• JALAN RAYA REMBANG-JUWANA KM.8,7 KALIORI REMBANG
INFO
  • Selamat Datang di Situs Resmi Desa Purworejo Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang

KEMERIAHAN PERINGATAN HUT RI KE 77 DESA PURWOREJO

17 Agustus 2022 Ayu Berita Desa Dibaca 74 Kali

Minggu (14/08) Karang taruna “Sekawan Purwo” Desa Purworejo menyelenggarakan Jalan Sehat dan Senam Kreasi. Kegiatan ini sebagai wujud untuk ikut serta memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus nanti. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 700 orang yang terdiri dari 4 pedukuhan yang ada di Desa Purworejo yaitu Dukuh Dresen, Dukuh Karangpandan, Dukuh Matalan, dan Dukuh Kalianyar serta perwakilan dari Lembaga desa juga ikut memeriahkan acara ini. Menurut keterangan dari ketua Panitia saudara Vicopramodya Armifzan, Jalan sehat dimulai dari Dukuh kalianyar tepatnya di depan rumah kepala Desa Purworejo kemudian berjalan ke barat menuju Dukuh Matalan Dukuh karangpandan sampai pantai Pasir Putih Wates, pengumpulan kupon sendiri di halaman parkir wisata pantai wates kemudian Kembali lagi menuju finish di Dukuh Matalan. Setelah jalan sehat dilajutkan dengan Lomba senam Kreasi antar pedukuhan. Karena melihat banyaknya antusias dari warga kami juga telah menyiapkan sebanyak 350 doorprize yang di undi setelah lomba Senam Kreasi.  

Dalam sambutanya, Kepala Desa Purworejo menyampaikan bahwa acara seperti ini setidaknya terus dilakukan setiap tahun sekali untuk mengingat serta mensyukuri kemerdekaan Indonesia, dimana sampai sekarang kita sudah tidak perlu melawan para pejajah. Namun yang harus kita lawan adalah diri kita sendiri untuk tetap ikut serta aktif melakukan kegiatan positif sebagai para penerus bangsa, seperti apa yang sudah dilakukan oleh para pengurus karang taruna kita ini. Beliau juga berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat serta bisa lebih bisa menyatukan warga Desa Purworejo serta bisa saling menyekuyung kegiatan ini bersama-sama.

Adapun kegiatan memperingati HUT RI Ke 77 Desa Purworejo ini dilaksanakan selama tanggal 14-16 Agustus 2022, kemudian dilanjut dengan kegiatan di Pedukuhan masing-maisng. Selain lomba senam kreasi ada juga lomba Voly bapak-bapak usia 30 tahun keatas dan turnamen Futsal. Lomba voly sendiri para bapak-bapak sangat berantusias, warga juga sangat terhibur dengan permainan lucu dari bapak-bapak. Untuk Turnamen Futsal kami mengundang beberapa tim dari luar Desa Purworejo seperti BBFC, Brantas FC, dan Angakatan 015. Kami berharap kegiatan ini bisa digunakan sebagai ajang persahabat tim futsal karena Tim Futsal Desa Purworejo sendiri yaitu Pelangi FC juga sering diundang ke acara turnamen mereka, kata Vico.

Selain itu panitia juga menyampaikan karena  kegiatan ini sebagai wujud untuk memeriahkan HUT RI ke 77 pasti ada yang kalah ataupun menang, sehingga untuk yang menang jangan sombong dan untuk yang kalah jangan berkecil hati. Tetap di terima dengan ikhlas karena tahun depan masih akan ada kesempatan lainnya, dibuat seru-seruan aja biar tidak terlalu tegang. Seperti slogan panitia Kalah gapopo sek penting tetep guyu.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar